Maret 27, 2008

I get back my wallet….skalian gw mau ngeralat smuanya!

Pagi,, gw bangun dengan kepala yang agak pusing, yahh..gara-gara menangis semalam. Ugh! Dompet ilang membuat gw kehilangan akal sehat.

Then, gw menuju meja makan. Di situ nyokap lagi sarapan sendirian.
Benernya gw males nyamperin beliau, secara semalem gw ditelpon dg nada teramat menusuk telinga, blom lagi dijutekin seharian, bikin gw ilfil skaligus ngeri buat ngedeketin nyokap.
Ntahlah, gw cuman pengen duduk karena kepala gw terasa agak berat.
Akhirnya duduk lah gw bersebrangan dengan nyokap.

5 menit duduk hadep-hadepan sama nyokap, suasana tetep aja senyap.
Gak ada yang memulai pembicaraan.
“Gw tetep dijutekin nih,” kata gw dalam hati. “Bodo lagh, emang gw pikirin!” gw makin jengkel.

But suddenly, nyokap mulai memecah kesunyian yang udah hampir berkarat itu, “Pipi kamu dikompres pake air anget tu lho!”

Deg...
Sial! Dibalik kecuekannya yang teramat sangat itu, ternyata nyokap masih punya rasa peduli ma gw.
Gw ketampar en rasanya lebih sakit dari pipi biru gw ini.
I feel so guilty that time.

Trus, nyokap mulai tanya-tanya tentang kejadian dompet ilang. Perlu digaris bawahi nyokap tanya-nya dengan nada yang jauh berbeda dengan kemaren. Sangat tenang dan menenangkan.
Duhh ma…coba dari kemaren mama bisa diajak ngomong baek-baek gini, aku kan gak mungkin terhinggapi berbagai macam pikiran buruk.

Sampai akhirnya nyokap mengakhiri sarapannya dengan ucapan, “Ya udah iklasin aja, dek. Lain kali lebih hati-hati sama barang-barangmu.

Deg....(untuk yang kedua kalinya)
Anjrit! Gw makin ngerasa bersalah udah maki-maki dalam hati. Gw makin ngerasa paling durhaka aja sejagat raya ini.

Then, gw masuk kamar lagi. En minta maap ke Yang Maha Kasih.
Kekuatan seorang mama…emang dahsyat aja.

Sebuah kata which is “IKLAS” yang seharian kemarin gak terlintas di otak gw, menjadi suatu jawaban dari smua kegalauan hati gw.
Kayak pengembara padang pasir yang baru nemuin air di tengah-tengah kehausannya, gw jadi menemukan kesejukkan tersendiri dan gw seperti di-recharge kekuatan untuk nerusin hari gw yang udah kacau kemarin, dan tentu aja buat memperbaiki smua yang udah salah.

Gw datengin kantor Koran KR buat pasang berita kehilangan. Gw juga datengin kantor polisi buat bikin surat kehilangan.
Gw dagh bener-bener iklas.

Sampai di siang harinya,
Ada sebuah sms masuk yang bilang kalau dia nemuin dompet gw dan berniat untuk mengembalikannya.

Mom, this is very miracle for me! Kata gw, ini emang doa nyokap gw yang ampuh banget buat anaknya.

Gw belajar banyak hal dari kejadian ini.

Gw sadar, kalau gw udah berhasil mengiklaskan segalanya, smua pikiran positif akan datang dan hal positif pula lah yang akan menyusul.

Gw juga disadarin kalau bentuk sayangnya nyokap ke gw, emang sedikit aneh.
Maksud gw, even beliau terkesan sangat cuek en gak peduli dengan masalah yang gw hadapin tapi di balik itu nyokap menginginkan gw belajar bertanggung jawab.

Nyokap juga tetep slalu ngedukung gw dari suatu tempat yang tak terlihat oleh gw, dan gw menyebutnya dengan....... DOA


Damn!! Really touchable.